Selasa, 17 November 2009

Facebook Rasul Sakti Sihiti Meresahkan | Blog

Sakti mengaku sabagai Rasul Allah, Banyak kejanggalan yang diajarkan Sakti. Dia menyebutkan waktu buka puasa sekitar pukul 18.00 WIB tidak sesuai dengan Alquran dan yang benar menurut dia waktu buka puasa itu pada malam hari.

Seorang pria bernama Sakti A Sihite muncul di dunia maya dan mengaku-aku sebagai rasul. Di halaman depan blognya, Sakti menyebut diri sebagai "Manusia biasa yang dijadikan tuhan sebagai Utusan-Nya".

Tulisan yang bisa dibaca di halaman depan, Sakti menulis persoalan tentang buka puasa dengan judul tulisan "Berbuka Puasa Prematur", "Jadwal Puasa Ramadan" Agama Tanpa Mazhab". Ketiga tulisan itu ia tulis pada Agustus 2009.

Sakti juga memiliki sejumlah pernyataan yang ia tulis dalam bentuk tanya jawab soal kerasulan.Dalam bagian itu, Sakti menyatakan kerasulan belum ditutup dengan hadirnya Nabi Muhammad.
"Nabi Muhammad, sebagaimana dapat dibaca pada Quran 33:40, adalah penutup nabi-nabi (khataman nabiyyin). Beliau bukan disebut penutup rasul-rasul. Kita jangan gegabah membuat kesimpulan bahwa kerasulan telah tertutup padahal tidak ada dalil yang menyatakan demikian," begitu tulisnya.

Selain menyampaikan pengakuan kenabiannya di blog, Sakti juga mempunyai akun Facebook yang juga sebagai ajang pendeklarasian dirinya sebagai rasul dengan pengikut 37 orang.

Belum diketahui apakah Sakti benar-benar nyata atau kerjaan orang-orang iseng di dunia maya, okezone yang berusaha melacaknya dari nomor telepon yang tertera di blognya tidak mendapat jawaban.
Lebih jauh, Sakti mengatakan, hukum khitan, larangan wanita sedang haid beribadah, memelihara jenggot bagi kaum laki-laki, dan hukum bagi penzinah semuanya salah. Dia pun berani mengklaim, ajaran Islam banyak menyadur alkitab atau kitab suci umat Kristen.

Celakanya ada saja yang percaya dengan pernyataan Sakti. Paling tidak kini sudah ada 50 orang yang mendeklarasikan diri menjadi penggemar Sakti. Sakti juga aktif dalam sejumlah diskusi dengan para pengunjung halaman pribadinya.

Selengkapnya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar